Header Ads

Gubernur Resmikan Jembatan Musi II


SRIWIJAYA RADIO - Pembangunan jalan dan jembatan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel dan pemerintah daerah di Sumsel. Tanpa terkecuali hasil pembangunan berupa Jembatan Musi II, yang ternyata keberadaannya tak hanya ada di Palembang, tapi juga di Kabupaten Empat Lawang.

Jembatan Musi II tersebut tepatnya berada di Kecamatan Tebing Tinggi. Peresmiannya dilakukan Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin, Senin (29/4).

Selain jembatan, Gubernur juga meresmikan jalan poros sepanjang 20 km yang diberi nama pejuang rakyat Sumsel yang juga orang tua Gubernur Sumsel, yakni Jalan H Noerdin Panji. Letak jalan ini tersambung dengan jembatan yang baru diresmikan.

‘’Dengan peresmian jalan dan jembatan ini, maka aktivitas warga Empat Lawang khususnya, dan Sumsel umumnya diharapkan dapat lebih baik dan lebih lancar lagi. Semoga Pemkab Empat Lawang dapat terus melanjutkan berbagai pembangunan demi kemajuan daerah ini,’’ tegas Gubernur.

Jalan dan jembatan itu nantinya akan menghubungkan Kelurahan Kupang dengan Desa Mekarjaya 3A Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri dalam laporannya mengatakan, jembatan tersebut dibangun selama 2 tahun. Selesainya pembangunan Jembatan II bersamaan dengan pembangunan Jembatan Air Lintang di Kec. Pendopo.

‘’Pembangunan jembatan ini juga dengan niat untuk mencari icon baru Kabupaten Empat Lawang dengan desain mencontoh salah satu jembatan di Provinsi Bengkulu,’’ ujar Budi.

Budi Antoni menambahkan Jembatan yang terbentang sepanjang 100 meter ini menghabiskan dana yang relatif kecil yaitu sebesar Rp 25 miliar Lebih. ‘’Dan tahun ini juga akan dibangun jembatan yang nantinya berkonsep gantung yang mampu dilalui oleh kendaraan seberat 40 ton beban di Kecamatan Ulu Musi Kab Empat Lawang,’’ tegasnya.

Dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa bentangan Sungai Musi di Palembang yang kurang lebih sepanjang 300 meter tentu amat memerlukan jembatan. ‘’Jika Pemerintah Pusat lambat dalam membangun jembatan Musi III di Palembang, maka Pemprov Sumsel melalui APBD Prov Sumsel pada 2017 mendatang yang akan mencapai Rp 15 triliun, akan menganggarkannya,’’ cetus Gubernur.

Selain itu pada tahun depan Pemprov Sumsel akan menganggarkan dana sebesar Rp 1,5 triliun untuk perbaikan seluruh jalan di Prov Sumsel. ‘’Semua itu kita lakukan, karena Pemprov Sumsel ingin terdepan dalam menyukseskan kesejahteraan rakyat,’’ tegas Alex.

Peresmian Jembatan Musi II Kab Empat Lawang ini dilakukan dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Gubernur dan diakhiri dengan peninjauan langsung ke lapangan bersama Bupati Empat Lawan dan jajarannya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.