Header Ads

Gubernur Janjikan Rp 100 Juta Tiap OKP


SRIWIJAYA RADIO - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, menjanjikan kucuran dana bantuan pemerintah sebesar Rp 100 juta, bagi tiap organisasi kepemudaan (OKP) yang bernaung di bawah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumsel, pada tahun anggaran 2014, mendatang.

“Jika bung Ridho, mengajukan dana sebesar Rp 50 juta per OKP dari pemerintah, itu terlalu kecil. Saya akan kucurkan Rp 100 juta per OKP, pada tahun anggaran 2014,” kata Alex Noerdin, dalam pidatonya pada acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sumsel, periode 2013-2016, di Griya Agung, Palembang, Minggu (28/4).

Pada tahun anggaran 2013 ini, imbuh Alex, APBD Provinsi Sumsel mencapai Rp 6,2 triliun, dan Alex berjanji akan meningkatkan angkat tersebut, menjadi Rp 7,2 triliun pada tahun mendatang. Seandainya dia masih dipercaya masyarakat Sumsel, untuk kembali memimpin provinsi ini, lima tahun mendatang.

“Pada 2017 nanti, APBD Sumsel tembus Rp 15 triliun,” tegas Alex pula. Hal ini, menurut Gubernur, sangat mungkin untuk direalisasikan, jika seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada. Tak hanya sebatas para pemuda saja, bersama-sama mendukung terwujudnya rencana-rencana pembangunan yang telah dan akan dijalankan Pemprov Sumsel, nantinya.


Alex menambahkan, untuk itu, dirinya mengajak segenap kepala daerah di Sumsel, untuk berlomba-lomba membangun jalan bebas hambatan, di wilayahnya masing-masing, yang tahun depan telah mulai direncanakan terealisasi. Misalnya, pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang dan Inderalaya-Palembang, demi menyokong terealisasinya program trans Sumatera Highways atau jalan bebas hambatan mulai Provinsi Lampung hingga  NAD.

“Maka saya, menantang para pemuda untuk menjadi bagian dari rencana-rencana besar ini, saya hanya minta waktu empat tahun saya, untuk mewujudkannya. Janganlah menjadi daun yang sulit diikat dan mudah terbakar, tapi jadilah daun hijau, yang jika bersama, mampu menaungi dan menyejukkan seantero Sumsel ini,” tandas Alex Noerdin.

Untuk diketahui, pelantikan DPD KNPI Sumsel periode 2013-2018, yang diketuai Muhammad F Ridho, selain dihadiri gubernur, juga hadir Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI Taufan Eko Notorisiko bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bintang Prabowo, serta sejumlah tokoh-tokoh pemuda dan kepala daerah beberapa kabupaten/kota di Sumsel.

Ketua DPD KNPI Sumsel, Muhammad F Ridho, dalam pidatonya, mengatakan KNPI ibarat gerbong kereta batu bara rangkaian panjang (babaranjang), yang diharapan dapat melaju, menapak masa depan yang gemilang.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.