Header Ads

Bu Sumi : Pak Alex Noerdin Peduli Terhadap Rakyat Kecil


SRIWIJAYA RADIO - Ibu Sami (70) tidak menyangka bakal bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin dirumahnya sendiri di Jl Karya, Mesuji Raya, Sematang Borang Palembang, Minggu (28/4) siang.  Dengan suasana haru Ibu Sami merasa terima kasih atas kunjungan dan perhatian H. Alex Noerdin sebagai pemimpin Sumatera Selatan.

Apalagi kunjungan H. Alex Noerdin bukan hanya sekedar kunjungan melainkan membawa oleh-oleh kepastian bahwa rumahnya yang hampir roboh dan bocor akan dibedah melalui program Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sumsel. "Dak nyangko seneng nian bisa ketemu Pak Alex", Kata Bu Sami sambil meneteskan Air Mata.

Ibu lima anak ini juga berterima kasih atas kebaikan H. Alex Noerdin yang telah membantu memperbaiki rumahnya. "Rumah kami sering kebanjiran, bocor dan hampir roboh", Katanya. Ibu Sami mengaku tidak bisa memperbaiki rumahnya karena penghasilan pas-pasan sebagai buruh cuci perbulannya hanya mendapatkan uang 400 ribu rupiah.

Selain bu Sami, Fajar Sanjaya (35) juga mendapatkan bantuan dari H. Alex Noerdin melalui dinas Sosial berupa kursi roda untuk mempermudah aktivitas sehari-hari karena selama ini tidak bisa berjalan akibat menderita kelumpuhan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin saat melihat rumah Bu Sami sambil bercengkerama dengan warga sekitar,  merasa prihatin, karena masih banyak rumah warga Palembang yang tidak layak huni dan hampir roboh. "Ini seharusnya menjadi perhatian pemerintah kepada warganya", Kata Alex.

Namun demikian Menurut Alex untuk membantu masyarakat kecil yang tidak bisa memperbaiki rumah yang tidak layak huni, Pemprov Sumsel mengeluarkan program bedah rumah melalui dinas Sosial Provinsi Sumsel. "Tahun ini 150 rumah akan dibedah, secara bertahap di Kota Palembang", Jelas Pelopor Berobat dan Sekolah Gratis ini.

Selain Program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni di Palembang, H. Alex Noerdin juga memberikan bantuan Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askessos) bagi kepala keluarga yang berkerja informal. "Asuransi ini untuk melindungi dan menyantuni Kepala Keluarga jika sakit dan memberikan santuan kepada ahli warisnya jika meninggal", Ujarnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.