Header Ads

Gubernur Alex Noerdin Minta Para Calon Tunggu Hasil Final KPUD Kota Palembang


SRIWIJAYA RADIO - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengimbau semua pihak dapat menahan diri dan tidak terprovokasi hasil perolehan dari lembaga survei. Untuk memastikan siapa yang menang, harus tetap merujuk pada rekapitulasi hasil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang.

Imbauan ini disampaikan Gubernur usai melepas 255 jemaah umroh bantuan Pemprov Sumsel di Asrama Haji Palembang, Selasa (9/4), terkait publikasi beberapa lembaga survey tentang perolehan suara ketiga pasang calon Walikota Palembang.

Menurut Gubernur, selain tidak bisa mengakulasi seluruh perolehan suara, margin error lembaga survey tersebut juga lebih dari satu persen. Apalagi, hasil ketiga lembaga survey tersebut berbeda-beda. Gubernur mengaku miris melihat hasil survey itu yang selisihnya sangat tipis.

"Perbedaan hasil suara dari lembaga survey sangat tipis, nol koma persen, sedangkan margin error diatas satu persen. Jadi tidak bisa diambil keputusan," ujar Gubernur.

Oleh karena itu, Gubernur meminta seluruh warga Kota Palembang, tim pemenangan, dan partai pendukung untuk menahan diri seraya menunggu hasil dari KPU Kota Palembang sehingga kestabilan keamanan di kota ini tetap kondusif. "Mari sama-sama kita menahan diri dan menunggu hasil KPU nanti. Jangan terprovokasi," imbau Gubernur.

Gubernur mengatakan, warga Palembang sebaiknya tetap percaya terhadap netralitas dan propesionalitas KPU, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dan pihak keamanan dalam menjaga perolehan suara dari setiap tempat pemungutan suara (TPS)."Setiap pertandingan ada yang menang ada yang kalah. Jangan mencederai demokrasi," kata Gubernur.

Secara pribadi, sambung Gubernur, dirinya juga sudah menyampaikan saran dan pendapat kepada setiap pasang calon. Hal ini sebagai motivasi sekaligus apresiasi yang telah mengakomodir tim untuk menyukseskan Pilkada Kota Palembang kali ini. "Semuanya (calon-red) teman," kata Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada aparat keamanan yang telah berhasil menjaga keamanan selama proses Pilkada Kota Palembang berlangsung. "Untuk keamanan selanjutnya, saya percaya pihak keamanan sudah punya strategi. Saya yakin, semuanya akan kondusif," kata mantan Bupati Musi Banyuasin ini. 


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.