Header Ads

Bupati OI Harap Alex Pimpin Sumsel Lagi


SRIWIJAYA RADIO - Kemajuan Sumsel di bawah kepemimpinan H. Alex Noerdin selama ini memang mengalami banyak kemajuan dan peningkatkan pada semua lini dan bidang. Melihat hal itu, maka Bupati Ogan Ilir H. Mawardi Yahya berharap agar Alex Noerdin dapat memimpin Sumsel lagi untuk 5 tahun mendatang.

Hal itu ditegaskan mantan Ketua DPRD OKI itu Sabtu (6/4) saat acara Dzikir Akbar dan Pengobatan Gratis bersama Ustadz Haryono dan H Alex Noerdin
di Desa Payaraman Kab Ogan Ilir.

‘’Program-program yang dipelopori oleh Gubernur Sumsel sangat dirasakan di Kab Ogan Ilir. Program berobat dan sekolah gratis sungguh sangat dirasakan masyarakat di Ogan Ilir ini. Saya atas nama pribadi dan pemerintah Ogan Ilir berharap agar program ini dapat dilanjutkan dan dapat ditingkatkan. Kami berharap agar Bapak Gubernur dapat melanjutkan kepemimpinannya 5 tahun ke depan,’’ tegas Mawardi dalam sambutannya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin yang pada acara itu memberikan bantuan Rp 20 juta buat Masjid Baiturahman Ogan Ilir mengatakan bahwa dia tadi pagi baru saja bersama Menkokesra Agung Laksono dan Menteri Kesehatan RI Nafsiah Mboi Srikandi meletakkan batu pertama pembangunan ruangan di RSUD HM Rabain Muaraenim dan beberapa proyek lainnya.

‘’Menteri Kesehatan dan Menko Kesra  memberikan rasa hormat kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah menjadi pelopor gerakan mensejahteraan rakyat, mensejahterakan umat, meringankan beban masyarakat yaitu sekolah gratis, dan berobat gratis. Kita menjadi pelopor di Indonesia. Bahkan Menteri Kesehatan memberikan hadiah akan membantu membangun rumah sakit-rumah sakit di Sumsel,’’ tutur Gubernur.

Di sisi lain Sumsel walaupun belum sempurna dalam beberapa bidang  tapi lebih baik dibandingkan 4 tahun lalu. ‘’Kedepan, Sumsel akan lebih maju lagi, Sumsel akan menjadi contoh/teladan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palembang tahun ini akan menjadi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Kampusnya di Jakabaring bersebelahan dengan Islamic Center dan di sebelahnya lagi Masjid Raya Sriwijaya, Masjid tercantik di Indonesia.

Dan Pemprov akan membangunkan gedung seharga Rp 300 juta untuk laboratorium bahasa dan peralatannya seharga Rp 300 juta juta. Laboratorium bahasa ini yang pertama bahasa Arab dan kemudian Bahasa Inggris,’’ papar Alex.

‘’Tapi pembangunan fisik yang kita lakukan tidak akan berarti tanpa diisi dengan pembangunan mental spiritual. Karena itu melalui Dzikir Akbar ini kita harapkan dapat meningkatkan keimanan kita, terutama dalam penyempurnaan akhlak menuju akhlakul karimah sebagai perisai untuk menghadapi segala tantangan kehidupan.

Dimana pada akhir-akhir ini sangat memprihatinkan kita seperti penyalahgunaan narkoba, pornografi, tindak kekerasan, pencurian, pelecehan seksual, dan berbagai bentuk pelanggaran yang pada hakikatnya berawal dari krisis keimanan kemudian berkembang menjadi krisis akhlak dan krisis moral kepribadian,’’ ujar Alex dengan semangat meski baru saja melakukan perjalanan dari Muaraenim-Palembang.

Bidang lain pun akan terus menjadi perhatian serius Pemprov Sumsel. ‘’Yakni bidangpenanggulangan kemiskinan, memperluas lapangan kerja, membuka akses pendidikan dan kesehatan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, program sekolah dan berobat gratis terus kita laksanakan, dan pada hari ini dilaksanakan pengobatan gratis sebagai salah satu cara untuk mengurangi beban masyarakat kita, khususnya masyarakat dari kalangan berpenghasilan rendah,’’ tandas Alex.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Raudhatul Quran OI, Hendra Zainuddin mengatakan, jemaah amat antusias menyambut kedatangan Ustadz Haryono dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. ‘’Target kita 5000 jemaah, tapi yang datang melebihi target,’’ ujarnya.

Humas Pemrpov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.