Header Ads

Gubernur Sumsel : "Sekda Harus Jadi Teladan Pemerintahan"


SRIWIJAYA RADIO - Sebagai motor penggerak roda pemerintahan, seorang sekda harus luwes, fleksibel tapi tegas, dan mampu menjadi teladan   di jajaran pemerintahan. Dengan begitu, maka tugas-tugas negara dengan segala bentuk kebijakan dan penerapannya di masyarakat akan dapat berhasil.

Demikian tegas Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat melantik dan mengambil sumpah H Iskandar selaku Sekda OKU Selatan di Gedung Kesenian Muaradua Kabupaten  OKU Selatan kemarin (26/3). Tak hanya mengambil sumpah, Alex juga memaparkan pengalamannya saat menjabat Sekda Muba hingga menciptakan pemerintahan saat itu berjalan dengan baik dan berhasil di daerah tersebut.

‘’Seorang sekda, baik selaku pejabat maupun pembina PNS di lingkungannya dituntut untuk mampu melakukan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi di jajarannya, serta dapat pula menciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga akan menumbuhkan motivasi dan gairah kerja senantiasa tercipta,’’ ingat Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga minta agar seorang sekda dapat berkomunikasi dengan baik dan elegan, demi melakukan koordinasi secara vertikal maupun horizontal. ‘’Sebab dengan begitu seluruh kegiatan yang telah direncanakan dan dirumuskan akan dapat tercapai secara efektif dan efisien,’’ tegas Alex seraya minta sekda dapat dengan cepat dan tanggap melaksanakan tugas dan kewajibanya dengan sungguh-sungguh sehingga kesejahteraan rakyat dan pembangunan yang berkelanjutan dapat terwujud.

Pengangkatan Iskandar sebagai sekda sesuai usulan Bupati Kab. OKUS Mukhtadin Sera’i yang sebelumnya 3 nama. Nama Iskandar ditetapkan usai dilakukan tes dan penilaian oleh Tim Penilai yang ada. Dan, usai diusulkan ke Menteri Dalam Negeri untuk meminta persetujuan, maka Gubernur Sumsel menetapkan Iskandar selaku Sekda dengan Surat Nomor 065/KPTS/BKD.II/2013 tanggal 6 Maret 2013.

Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.