Header Ads

GP Anshor Tetap Bersama Alex Noerdin


SRIWIJAYA RADIO - Jika banyak organisasi pemuda mulai terpecah, tidak demikian dengan keteguhan dan ketegasan sikap dari GP Anshor Sumsel. Melalui ketuanya H. H Koimuddin, mereka menyatakan sikap akan tetap bersama dan mendukung H. Alex Noerdin.

Ketegasan tersebut disampaikan pada acara Tabligh Akbar dan Pembukaan Konferensi Cabang III Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Muba di Lapangan Bola Kaki Desa C2 Berlian Makmur Kec. Sungai Lilin, Sabtu (30/3).

‘’Sikap ini tak hanya teriring doa tapi kami akan terjun ke lapangan menuju cabang-cabang guna menyukseskan Program Sumsel Gemilang,’’ tegas Koimuddin.

Mengapa mendukung penuh Alex Noerdin? ‘’Sebab kita kagum dengan semua kemajuan dan gebrakan di Sumsel selama beliau memimpin. Antara lain membangun Jalan Tol Kayuagung-Palembang sehingga jarak tempuh yang selama ini memakan waktu sekitar 2 jam maka bisa dipersingkat enjadi 30 menit saja. Juga rencana pembangunan Jalan Tol Palembang-Betung tentu akan memperlancar lalulintas. Dan ini bukan mimpi ataupun khayalan, tapi akan akan terwujud bila Sumsel Gemilang tercapai 5 tahun ke depan,’’ jawab Koimuddin, yakin.

Selain itu, suksesnya Sumsel sebagai salah satu daerah di luar Jawa yang mampu melaksanakan Sea Games juga menjadi tolok ukur keberhasian seorang Alex Noerdin dalam memimpin selama ini, dan itu patut dilanjutkan untuk 5 tahun yang akan datang.

‘’Sejak beliau menjadi Gubernur di tahun 2008 lalu, APBD Sumsel hanya Rp 2,3 triliun tapi sekarang sudah mencapai Rp 6, 2 triliun, bahkan di tahun 2018 nanti APBD Sumsel bisa mencapai Rp 15 triliun. Juga Sumsel kini telah memiliki Rumah Sakit Mata terbesar dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang canggih. Dengan segudang prestasi dan keberhasilan yang ditorehkan maka kami sepakat untuk tetap mendukung penuh  kepemimpinan Bapak H Alex Noerdin 5 tahun ke depan.

 Selain itu, pertimbangan kami lainnya adalah dalam berumah tangga beliau juga sangat amanah. Saya sangat mengenal sosok beliau dari tahun 1986. Pendamping beliau dari saat itu sampai sekarang masih tetap Hj Eliza Alex Noerdin tidak pernah berubah-ubah dan tidak bertambah. 

Padahal tidaklah sulit bagi seorang Gubernur untuk mencari yang lain. Tapi dia sadar bahwa seorang Gubernur harus memberikan contoh, harus menjadi teladan bagi masyarakatnya. Anak-anaknya sudah sukses semua. Inilah pemimpin yang perlu kita teladani,’’ tutur  Koimuddin, semangat.

Sementara itu, dalam laporan kegiatan, Ketua Panitia Pelaksana, H Muflihul Hasan SH mengatakan, kelahiran Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme, pembebasan, dan etos kepahlawanan. 

GP Ansor lahir dalam suasana keterpaduan antara kepeloporan pemuda pasca-Sumpah Pemuda, semangat kebangsaan, kerakyatan, dan sekaligus spirit keagamaan. ‘’GP Ansor mampu mempertahankan eksistensi dirinya, mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan bagi anggotanya, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas anggotanya. GP Ansor hingga saat ini telah berkembang memiliki 433 Cabang Tingkat Kab/Kota di bawah koordinasi 32 Pengurus Wilayah Tingkat Provinsi hingga ke tingkat desa,’’ ujarnya.

Sedangkan Gubernur Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui Tabligh Akbar yang dilaksanakan, maka hal itu merupakan salah satu bukti kecintaan dan ketaatan kepada Allah SWT. ‘’Dengan acara Tabligh Akbar ini diharapkan kita dapat menjadi umat yang bertaqwa, yang mengamalkan semua perintah Allah SWT, mengajak manusia kembali ke jalan yang benar. Mengajak umat untuk membangun diri, keluarga, dan masyarakat,’’ tegas Alex.

Pembangunan fisik yang dilakukan tidak akan berarti tanpa diisi dengan pembangunan mental spiritual. ‘’Karena itu sangatlah tepat bila kita melaksanakan acara Tabligh Akbar ini agar berdampak lebih duna meningkatkan kadar keimanan kita, terutama dalam penyempurnaan akhlak. Dimana pada akhir-akhir ini sangat memprihatinkan kita seperti penyalahgunaan narkoba, pornografi, tindak kekerasan, tawuran antar pelajar, pencurian dan pelecehan seksual,’’ cetus Gubernur.

Juga dijelaskan bahwa April tahun depan pembangunan Jalan Tol Palembang-Indralaya, Insya Allah selesai. Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring,  juga akan selesai pada Juni tahun depan. ‘’Saya sebagai Ketua Gubernur se-Sumatera juga telah mengajak 10 Gubernur di Sumatera untuk membangun Trans Sumatera high way, Jalan Tol Sumatera dari Lampung sampai Aceh sepanjang lebih kurang dari 2000 km. Kemudian kita juga  membantu pembangunan Jembatan Selat Malaka yang menghubungkan Malak dengan Riau di Malaysia,’’ tandas Alex Noerdin.



Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.