Header Ads

Doa Anak untuk Alex Noerdin


SRIWIJAYA RADIO - Walau berlangsung sederhana namun silahturahmi warga di Lorong Pancasila Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang dengan Gubernur H Alex Noerdin, Jumat (29/3/2013) terasa berkesan. Para orangtua dan anak-anak dengan sukacita menyambut kedatangan Gubernur Alex Noerdin serta mendoakannya untuk terpilih kembali memimpin Sumatera Selatan lima tahun kedepan.

Acara silaturahmi ini diawali dengan pembacaan doa oleh 25 anak sekolah dasar yang isinya mendoakan agar Gubernur Alex Noerdin terpilih kembali lima tahun kedepan. Berikut ini petikan doa anak-anak tersebut.

Assalamualaikum Warrahmatullah Hiwabarraktuh
Bapak Haji Alex Noerdin, Pilihan Orangtua Saya
Bapak Haji Alex Noerdin, Gubernur Pilihan Kami
Bapak Haji Alex Noerdin, Gubernur Panutan Hati Kami
Bapak Haji Alex Noerdin, Menjadi Gubernur Kita Satu Kali Lagi
Bapak Haji Alex Noerdin, Pelopor Sekolah Gratis, Berobat Gratis
Semoga Allah Mendengar Doa-doa kami
Amin

Meski singkat namun doa yang disampaikan anak-anak ini cukup menyentuh hati Gubernur Alex Noerdin dan mengucapkan terima kasih atas doa yang dipanjatkan tersebut. Gubernur Alex Noerdin juga berjanji untuk terus meningkatkan program yang telah ada.

"Terima kasih anak-anakku atas doanya. Ini sungguh luar biasa. Harus bapak-ibu ketahui, saat daerah lain di Indonesia belum ada sekolah gratis kita sudah ada program sekolah gratis sejak tahun 2008 lalu. Ke depan sekolah gratis ini akan tingkatkan hingga perguruan tinggi," kata Alex Noerdin yang langsung disambut tepuk tangan warga. Karena begitu terkesan, Gubernur Alex Noerdin memberikan uang saku kepada 25 anak-anak tersebut.

Dilanjutkan Alex, untuk berobat gratis, program tersebut kini benar-benar dirasakan masyarakat Sumsel karena yang diobati ini bukan penyakit panu dan kudis yang obatnya bisa beli di warung namun penyakit yang ditanggung pemerintah ini memang membutuhkan biaya besar mulai dari jantung bocor, operasi ginjal, kanker rahim dan lainnya.

"Jadi kalau ada orang yang mengatakan kalau berobat gratis itu cuma untuk ngobati panu dan kudis, berarti orang itu meduan," tegas Alex Noerdin.

Meski dijadwalkan datang pukul 15.00 WIB namun warga yang berasal dari berbagai RT sudah memadati halaman rumah seluas 800 meterpersegi milik Rudi sejak pukul 13.30 WIB. Mereka cukup antusias untuk melihat kedatangan Gubernur Alex Noerdin dari dekat.

Bahkan, kursi yang disediakan panitia cukup banyak namun warga terutama ibu-ibu memilih berdiri sambil menggendong anak mereka. Para ibu itu mengaku, anak-anak mereka harus tahu dan melihat wajah Gubernur Alex Noerdin dari dekat yang akan memimpin Sumatera Selatan lima tahun ke depan.

 "Kami ini sudah merasakan nian berobat gratis dengan pendidikan gratis dari Pak Alex Noerdin jadi kalau bisa anak-anak kami ke depan juga pacak niru Pak Alex yang selalu memikirkan kami wong kecik ini," kata Muna sambil menggendong anaknya yang berumur lima bulan.

Rasa simpati yang besar terhadap Gubernur Alex Noerdin juga terlihat saat selesai acara. Ratusan warga berebut ingin menyalami pemimpin mereka dan berfoto bersama dengan Gubernur Alex Noerdin.

Edi Suprapto misalnya, ia harus berdesak-desakan agar bisa membawa anaknya Rangga Prasetyo yang berusia empat bulan agar bisa digendong Alex Noerdin. Melihat keinginan warganya tersebut Alex Noerdin langsung menggendong dan mengusap Rangga hingga membuat Edi senang karena anaknya bisa digendong dan berfoto bersama Gubernur kebanggaannya.

"Kami patut bangga dan berharap agar anak kedua kami ini bisa sehebat Pak Gubernur Alex Noerdin," kata Edi didampingi istrinya Ratna Dewi.

Sementara Carles, salah satu murid SDN 165 yang ikut membacakan doa untuk Alex Noerdin mengaku bangga bisa bertemu dengan Gubernur Alex Noerdin.

"Seneng nian kami pacak betemu dengan Pak Gubernur, dak nyangko nian," kata Carles dengan lugu.
Ketua pelaksana, Mardiana menjelaskan, silahturahmi Gubernur Alex Noerdin dengan warga Karang Jaya ini murni keinginan warga. Selain ingin melihat langsung wajah gubernur kebanggaan mereka, warga juga ingin mendengar program baru yang disampaikan Alex Noerdin. Selama ini warga cukup puas dengan sekolah dan berobat gratis karena manfaatnya benar-benar dirasakan warga.

Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.