Header Ads

Dispora Sumsel Gelar Giat Prestasi Pramuka


SRIWIJAYA RADIO - Perhatian Pemprov Sumsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terhadap para generasi muda, tanpa terkecuali pada gerakan Pramuka terus dilakukan. Hal itu diwujudkan dengan digelarnya acara Giat Prestasi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Tahun 2013, Minggu (31/03) di Lapangan Parkir DPRD Sumsel.

Kegiatan pemuda ini dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Prov Sumsel H Abdul Shobur yang juga sekaligus mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin selaku Ka Mabida Gerakan Pramuka Daerah Prov Sumsel.

Melalui acara itu diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah pembinaan generasi muda yang senantiasa mengembangkan potensi yang mengarah pada watak dan mental positif selaku penerus agar mampu bertanggung jawab atas masa depan bangsa. Karena itu, segala macam keterampilan dan pengetahuan kepramukaan sangat dibutuhkan peserta didik untuk menghasilkan generasi yang tangguh serta andal di era globalisi sekarang ini.

‘’Melalui kegiatan ini juga kita dapat melihat kemampuan dan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para pramuka selama. Dan, kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin guna mengevaluasi dan menilai sejauh mana kemajuan gerakan pramuka di Sumsel,’’ ingat Shobur.

Kepada setiap anggota pramuka, Shobur mengimbau agar berdisiplin sejak dini demi menambah pengetahuan, wawasan, dan ilimu budi pekerti yang luas. ‘’Sehingga mampu memberikan contoh dan keteladanan di masyarakat, bangsa, dan negara,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov Sumsel Mahalisi mengatakan melalui kegiatan yang digelar juga diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus yang andal dan berprestasi melalui gerakan Pramuka.

Sedangkan Ketua Panitia Sulastro Suwarno menjelaskan bahwa peserta lomba giat presasi Pramuka lebih kurang 1.200 orang yang berasal dari utusan Kwartir Cabang se-Sumsel dan utusan Gugus Depan se-Kota Palembang.

‘’Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari penuh dan dibiayai dari APBD Prov Sumsel tahun 2013 melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),” tegasnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.