Header Ads

Pindang Ikan patin Meranjat


SRIWIJAYA RADIO - Salah satu menu favorit keluarga adalah pindang ikan patin meranjat. Apalagi disajikan dengan sambal buah bacang/ mangga/ embem setengah matang (mengkel) dan dimakan selagi hangat dijamin satu piring pasti kurang.

Pindang meranjat merupakan salah satu masakan khas provinsi sumatera selatan khusus nya dari daerah meranjat. Di Kota Palembang sapa yang tidak kenal dengan pindang ikan patin meranjat yang memunculkan sensasi paduan rasa pedas, asam segar dari buah nanas dan wangi kemangi yang benar – benar menggugah selera.

Untuk menikmati semangkuk pindang ikan patin meranjat masyarakat rela makan di tempat – tempat favorit mereka. Ciri khas pindang ikan patin meranjat adalah kuahnya yang berwarna kecoklatan dan biasanya menggunakan ikan patin khas kota Palembang.

Dengan rasa daging yang enak, lezat, gurih dan kandungan protein yang tinggi , ikan patin cocok sekali di masak pindang. Nilai protein daging patin juga tergolong tinggi, mencapai 68,6%. Kandungan gizi lainnya adalah lemak 5,8%, abu ,5%, dan air 59,3%. Berat ikan setelah disiangi sebesar 79,7% dari berat awalnya, sedangkan fillet yang diperoleh dari bobot ikan seberat 1-2 kg mencapai 61,7%

                                                 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.