Header Ads

Ini Penampakan Helikopter Super Puma yang Ditembaki di Papua


SRIWIJAYA RADIO - Penembakan terhadap helikopter Super Puma TNI AU terjadi kemarin pagi. Asal tembakan diketahui dari sebuah rumah ketika helikopter tersebut hendak mendarat di Tingginambut.

Dalam foto yang diterima detikcom, Sabtu (23/2/2013) terdapat sebuah lobang menganga akibat timah panas itu. Lubang tersebut berada di bagian kanan sebelah kiri atau depan kemudi helikopter. Sebuah lobang sisa tembakan peluru juga tampak di bagian body helikopter ini.

Rencananya, helikopter ini akan digunakan untuk evakuasi jenazah korban tewas penembakan Kabupaten Puncak, Papua. Akhirnya proses evakuasi akan dilaksanakan melalui jalur darat.

Sebelumnya, Menkopolhukam, Djoko Suyanto, membeberkan dua kelompok bersenjata yang berada di balik penyerangan terhadap personel TNI. Penyerangan di Pos Satgas TNI di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, diindikasikan didalangi merupakan oleh kelompok pimpinan Goliat Tabuni.

Sementara serangan kedua yang terjadi di Kampung Tangulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, diduga dilakukan kelompok bersenjata pimpinan Murib.

Duabelas orang tewas dalam insiden tersebut, 8 orang adalah personel TNI dan 4 warga sipil. Sementara korban luka terdiri 1 personel TNI dan 4 warga sipil.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.