Header Ads

Cara Merawat Wajah untuk Pria


SRIWIJAYA RADIO - Merawat wajah bagi setiap manusia adalah sebuah keharusan jika manusia ingin tampil awet muda dan menawan. Merawat wajah biasanya hanya wanita saja yang melakukannya namun bagi pria hal ini tidak ada salahnya untuk di lakukan. Hal yang mungkin banyak pria yang tidak tahu adalah cara merawat wajah pria dengan baik. Merawat wajah memiliki cara khusus namun sederhana tidak sesulit merawat wajah wanita. Kemudahan ini menandakan bahwa pria seang dengan hal yang praktis dan tidak sulit. Namun demikian pria harus telaten untuk melakukannya.

Menurut penelitian bahwa kulit pria dibanding kulit wanita adalah memiliki minyak yang lebih. Cara merawat wajah pria adalah membutuhkan produk yang khusus buat kulit wajah pria. Di bawah ini akan di paparkan tentang cara merawat wajah pria secara sederhana :

1. Sering membersihkan wajah anda

Saat membersihkan wajah biasanya pria senang dengan pembersih wajah yang tidak berbentuk cream namun pembersih yang mengandung bahan penyejuk karena memberikan kesegaran tersendiri di kulit wajah. Kulit pria 20% lebih berminyak daripada wanita, sehingga seharusnya pria lebih sering cuci muka dibanding wanita. Jika pria sering membersihkan wajah maka dapat mencegah jerawat. Pembersih wajah berbentuk scrub akan mengangkat sel-sel mati dan menghaluskan kulit wajah anda. Jumlah 20% kulit wajah pria lebih berminyak daripada wanita. Artinya adalah para pria wajib mencuci dan membersihkan kulit setiap hari. Membersihkan wajah dapat mencegah timbulnya jerawat, kulit terlihat segar dan menjadi sehat. Jangan memakai pembersih muka yang mengandung bahan kimia, gunakan pembersih muka yang mengandung scrub. Fungsi scrub untuk mengangkat sel-sel mati dan menghaluskan kulit di wajah.

2. Minimalkan minyak pada wajah anda

Jika kulit anda mengkilap berarti kulit anda dalam keadaan tidak sehat. Sebaiknya minyak di wajah anda hilangkan dengan menggunakan kertas minyak atau light powder. Anda juga bisa menggunakan handuk yang halus namun tidak meninggalkan bekas.

3. Jaga Kesehatan Kulit wajah anda

Jika anda ingin menjaga kesehatan kulit anda maka anda harus melakukan facial secara rutin namun jangan keseringan cukup dua kali sebulan saja. Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C dan Vitamin E serta jangan merokok dan minum minuman keras.

4. Perhatikan Makanan dan Istirahat anda

Banyak pria tidak memperhatikan kesehatan secara umum sehingga makanan yang di makan sembarangan yang penting kenyang. Juga waktu istirahat atau waktu tidur sering di abaikan. Makanan yang sembarangan tanpa vitamin atau nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh akan menjadi mubasir karena kesehatan tidak terjaga sebaiknya makanan yang di makan mengandung nutrisi yang tepat. Begadang tidak baik untuk kesehatan kulit karena kulit bisa mengalami penuaan dini karena kulit juga butuh istirahat. Karena pada saat tidur kulit mengalami perkembangan dalam memproses pergantian sel yang mati, sehingga lebih baik anda tidur secara teratur.

5. Gunakan Masker Wajah

Menggunakan masker wajah selain memuluskan wajah juga menghilangkan stress dan membuat kulit wajah anda segar. Masker wajah akan merangsang kulit wajah pria untuk memproduksi sel-sel baru untuk menggantikan sel-sel yang sudah mati.

Demikianlah sekelumit tentang cara meberishkan muka pada pria semoga dapat membantu para pria dalam menjaga kulitnya secara teratur. Dengan kulit anda yang sehat maka tidak menutup kemungkinan para wanita akan mendekat pada anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil serta dapat membahagiakan anda semua, terkhusus pria. Kulit wajah yang sehat pada pria juga akan mempengaruhi kegantengan anda semua.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.