» » Bekraf Motivasi Konten Digital Lokal



Sriwijaya Radio- Palembang . Ratusan pemuda Minggu Pagi (09/07/2017) mengikuti acara Bekraf Developer Day di Hotel Novotel Palembang.  Badan Ekonomi Kreatif melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pelaku ekonomi kreatif juga menciptakan ekosistem bagi para StartUp yang berkualitas, khusunya subsektor aplikasi, game dan animasi.
BDD kerap dihadiri hingga ribuan peserta, sehingga ajang ini menjadi interaksi antara praktisi industri digital yang sudah  berpengalaman dengan developer pemula.  Sementara Bekraf sebagai bagian dari pemerintah memberikan stimulasi dan pendampingan bagi developer muda yang memang harus serius mengembangkan ide-idenya. Sehingga BDD bisa melahirkan banyak tenaga kerja yang sesuai kebutuhan industri serta semakin banyak produk-produk ekonomi kreatif digital baru.
Acara kali ini mengusung tema  “ Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Digital”, merupakan kerjasama Bekraf dan Decoding sebagai dukungan Asosiasi Game Indonesia, Decoding Ellite, Google, IBM Indonesia, Intel Innovator, Komunitas ID-Android, Samsung, Microsoft Indonesia, dan perusahaan teknologi lainnya di Indonesia.
Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer, Prof. Ricardus Eko Indrajit, saat menjadi pembicara di BDD mengatakan, kualitas konten digital pemuda Indonesia saat ini sudah sangat baik, dan itu tentunya perlu mendapatkan dorongan agar lebih kreatif lagi.     “ saya bangga saat ini generasi muda kita sudah luar biasa kreatif, pesan saya kalau membuat game jangan pernah puas dengan hasil jadi, tetapi puaslah ketika hasil yang dibuat itu digunakan orang lain dan menguntungkan bagi kita, disitulah kita baru berpuas diri” jelasnya.
Sementara Ketua Asosiasi Game (AGI) Indonesia, Narendra Wicaksono mengatakan, pihaknya sangat senang sekali melihat antusias para peserta di setiap penyelenggaraan BDD. Bahkan menurutnya BDD bukan hanya di ikuti oleh peserta peminat permainan digital dan animasi saja, tetapi di ikuti oleh usaha digital secara serius. “ selalu luar biasa acara BDD ini, dan di Palembang kali ini juga sangat luar biasa, ketika ratusan pemuda ngantri nonton bioskop, yang hadir disini ngantri untuk mendapatkan ilmu, mudah-mudahan, semua yang ada di sini selalu sukses terlebih dalam waktu dekat Asian Games ada di Palembang” ungkapnya.
Deputi Infrastruktur Bekraf,  Hari Santosa Sungkari mengatakan, Indonesia saat ini memiliki prospek yang cerah dibidang industri digital. Bukan hanya dari sisi kuantitas developer yang sangat banyak, pegiat teknologi digital juga semakin kreatif dan beragam. “ contohnya Go-Jek, layanan aplikasi transportasi ini semakin berkembang pesat, setiap waktu berkembang menyesuaikan kebutuhan masyarakat, dan perusahaan ini bernilai triliunan rupiah” ungkapnya. C’Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: