» » FORUM JURNALIS PEREMPUAN KARTINI DIBENTUK

Sriwijaya Radio, Palembang - Setelah dicetuskan oleh Women's Crisis Centre (WCC) Palembang, akhirnya dilakukan soft launching Forum Jurnalis Perempuan Kartini (FJPK) Sumsel, di Mahameru Room Swarna Dwipa Hotel, Rabu (23/12).

Ketua Forum,  Rita Sumarni yang juga sebagai pemberitaan di LPP RRI Palembang menyebutkan, ini merupakan wadah untuk melindungi jurnalis perempuan, khususnya di wilayah Sumsel.

"Selain itu, forum ini juga diharapkan bisa membangun silaturahmi dan kebersamaan diantara para jurnalis perempuan. Dan kami juga mengharapkan silaturahmi untuk semua jurnalis  perempuan yang ada Sumsel," paparnya.

Ikrar jurnalis kartini Sumsel yang digaungkan, juga turut dibacakan oleh segenap jurnalis perempuan yang hadir.

Ketua PWI Sumsel, Oktapriady SH menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi  adanya forum ini.

"Ini sebuah langkah maju, dan akan didukung oleh PWI Sumsel. Diharapkan dengan adanya forum ini, jurnalis perempuan bisa lebih berkembang, bisa lebih profesional dan terdepan. Bayangkan saja, dari seluruh Indonesia, hanya ada satu ketua PWI perempuan, selebihnya laki-laki," ungkap Oktapriady.

Sepanjang tahun 2015, WCC sebagai penggagas FJPK Sumsel, tercatat sudah melakukan pendampingan sebanyak 261 kasus, diantaranya KDRT, Kekerasan Seksual, Kekerasan Dalam Pacaran (KDP), perdagangan perempua dan anak, dan sebagainya.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: