» » OKI PERSEMBAHKAN TARI GEJOLAK BETORI BUOK OMAS

Sriwijaya Radio, Palembang - Setelah lomba musik etnik, kini giliran dilaksanakan lomba tari kreasi daerah pelajar se-Sumsel, di atrium PIM Mall Palembang, Jumat (21/8).

Lomba ini diikuti sekitar 147 siswa-siswi, khusus untuk Kota Palembang terbagi dalam 5 grup. Tarian yang dipersembahkan adalah tari bercerita, dengan mengangkat salah satu cerita rakyat atau legenda di Sumsel.

Salah satu grup peserta, yakni dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, membawakan tarian berjudul Tari Gejolak Betori Buok Omas. Hadiah untuk lomba-lomba dalam pekan budaya ini lumayan menggiurkan. Betapa tidak, pemenang utama mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta, sementara juara kedua, ketiga, dan tiga pemenang harapan masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 12,5 juta, Rp 10 juta, Rp 7 juta, Rp 6 juta, dan Rp 5 juta. Sementara, pemenang tari terbaik dan penata musik terbaik berhak mendapat uang tunai masing-masing Rp 2 juta.

Nantinya, peserta lomba akan diikutsertakan dalam barisan karnavak budaya, dan bergabung dengan kelompok lomba busana karnaval masing-masing kabupaten/ kota.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: