» » PRODUK EXPIRED MASIH MENGANCAM KONSUMEN

Sriwijaya Radio, Palembang - Tim gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, Disperindagkop dibantu Satnarkoba Polresta Palembang, menemukan sejumlah minuman soda dan biskuit kaleng yang sudah kedaluarsa, di Toko Angel dikawasan Pasar Cinde Palembang.

Staff Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop, Ahmad Dahlan mengatakan, pemilik sudah diberikan peringatan lisan, untuk tidak lagi memajang makanan dan minuman kemasan expired.

"Jika nanti dalam sidak selanjutnya masih membandel, maka akan kami tindak lanjuti dengan pemusnahan produk," ujarnya.

Tim gabungan sendiri menjalankan sidak dengan dibagi 3 tim. "Titik sidak antara lain pasar tradisional seperti Cinde, Pasar Tangga Buntung, dan Pasar Sekanak, swalayan seperti Hypermart, Carefour, Ramayana, PD Serasi, termasuk Alfamart," kata Ahmad.

Kanit II subnarkoba Polresta Palembang yang ikut dalam tim sidak, Ipda Muplih mengatakan, masyarakat harus lebih jeli dalam memilih produk kemasan, terutama yang terdapat didalam kemasan parcel.

"Dihimbau untuk masyarakat, agar mengecek label BPOM dan cap halal di setiap kemasan makanan dan minuman, serta tanggal expired," ulas Muplih.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: