» » SMA NEGERI 6, PAMERKAN SIRUP DARI BIJI ASOKA






Sriwijaya Radio, Palembang - Pameran pendidikan yang berlangsung di Kambang Iwak dari hari ini, Jumat (8/5) hingga Sabtu (9/5 besok, diramaikan dengan 26 stand UPTD dan perwakilan sekolah SD, SMP dan SMA dari tiap kecamatan.



Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, dengan adanya pameran ini, diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas siswa-siswi yang ada di Kota Palembang.

"Setiap tahunnya, kami mengharapkan ada peningkatan kreatifitas di segala bidang pendidikan, termasuk pemanfaatan lingkungan," kata Zulinto.

Dalam pameran tersebut, kreatifitas sekolah sangat bervariasi, seperti pembuatan sirup dari biji asoka dan permen dari biji karet, yang ditonjolkan oleh siswa-sisw SMA Negeri 6 Palembang.

"Campuran sirup yakni bunga asoka, gula pasir, jeruk nipis dan garam, sedangkan gula puan dan  biji karet yang sudah memenangkan Lomba Karya Tulis di Universitas Pendidikan Indonesia tahun 2015 dan ini sudah mendapat sertifikat dari BPOM tahun 2014," jelas Kepsek SMA N 6 Palembang, Hj Maryati SPd MM.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama