» » SLANKERS PALEMBANG BERPANAS RIA

Sriwijaya Radio, Palembang -Adanya musibah kebakaran yang menimpa warga Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu Palembang, menggugah Slankers Club Palembang (SCP) melakukan tindakan sosial berupa penggalangan dana disimpang empat lampu merah DPRD Sumsel.

Acara sendiri akan digelar selam tiga hari kedepan dimulai sejak tanggal 27 Mei 2015. Hasil dana sendiri akan diserahkan langsung kepada warga yang terkena musibah.

Dikatakan Ketua Slankers Club Palembang (SCP), Fajar Firmansyah, kegiatan yang mereka lakukan adalaan tindakan spontan setelah mengetahui adanya musibah kebakarang yang menghabiskan puluhan rumah warga di Panca Usaha, 5 Ulu Palembang.

"Sebagai bentuk sesama mahluk sosial. Kita harus saling membantu selagi mampu," ujar Fajar yang juga didampingi oleh puluhan anggota SCP.

Tercatat, sebanyak 187 jiwa dari 41 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal. Api menghanguskan setidaknya 26 rumah dan 3 bedeng berdinding kayu.

Ketika disinggung mengenai kegiatan sosial lainnya yang dilakukan oleh SCP, Fajar mengaku mereka juga setiap tahunnya memiliki agenda tersendiri, seperti bakti sosial, buka puasa bersama ketika Ramadhan tiba hingga melakukan kunjungan ke panti panti asuhan yang ada di Kota Palembang dan sekitarnya.

"Jika bulan puasa kita berupaya berbagi takjil dengan masyarakat, jika ada rezeki lebih tentu melibatkan panti asuhan. Sementara untuk dananya sendiri kita dapatkan dari patungan setiap anggota dan uang kas. Tidak menutup kemungkinan juga bila ada sponsor berminat akan kita realisasikn secara baik dan benar," ungkapnya.

Ditambahkan Humas SCP Anang, selain kegiatan sosial, mereka juga kedepan akan lebih mengeksiskan diri dalam berbagai event seperti festival band hingga berkarya menciptakan lagu karya sendiri untuk juga dirilis menjadi sebuah album.

Selain itu, untuk lebih mengembangkan saya, SCP juga kedepan akan membentuk sebuah komunitas Slankers seluruh Sumsel yang akan diberi nama Paguyuban Slankers Sumsel.

"Hampir setiap Kabupaten Kota yang ada di Sumsel sudah ada komunitas Slank nya. Dari situlah kita akan membuat sebuah wadah yang dinamakan Paguyuban Slankers Sumsel, agar lebih terkoordinasi.

Untuk karya, telah banyak rekan rekan Slankers yang menciptakan lagu dan mengeksiskan diri disetiap event, baik dimusik maupun dikomunitas club motor, karena SCP juga punya club motor sendiri yakni Slanker Bikers Club Palembang (SBCP)," terang Anang.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: