» » AKOMODIR SUARA MASYARAKAT TEGAL BINANGUN, PALEMBANG AKAN MINTA PERLUASAN WILAYAH

Sriwijaya Radio, Palembang - Kawasan Tegal Binangun Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju akan kembali masuk dalam wilayah administrasi Kota Palembang, setelah luas wilayah kota Palembang akan bertambah luas menjadi 1.200 Km2 dari sebelumnya hanya 400 km2.

Hal ini dipaparkan Plt Walikota Palembang, H Harnojoyo, seusai mengikuti mediasi dengan permasalahan tapal batas Palembang-Banyuasin, di Groiya Agung, Jumat (8/5). Perluasan wilayah kota sebagai ibu kota Provinsi Smsel ini, kota Palembang akan mengajukan perluasan wilayah Pemerintah Provinsi Sumsel yang akan diajukan ke pemerintah pusat.

“Jadi, Tegal Binangun akan tetap masuk Palembang terlebih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, menyetujui rencana perluasan Kota Palembang, yang merupakan ibu Kota Provinsi Sumsel, rencana perluasan ini juga mendapat dukungan penuh Gubernur Sumsel, ” katanya.

Diakui Harnojoyo, Tegal Binangun dalam Peraturan Pusat (PP) no 23 Tahun 1988, Tegal Binangun masuk kedalam wilayah Banyuasin.

"Ya, ini sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan saat ini kita mentaaati peraturan tersebut," ujarnya.

Namun, Pemkot Palembang sudah merencanakan untuk mengajukan perluasan wilayah tersebut.

“Kita akan buat surat ke Pemrov Sumsel, untuk perluasan wilayah, seperti perbatasan sebelah barat yang berbatas dengan Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Muara Enim dan Utara dan Timur berbatasan dengan Kabupaten Banyuasin, ini akan kita ajukan perluasan wilayah sehingga luas Palembang tidak lagi 400 km2 namun akan menjadi 1.200 km2, ”jelasnya.

Diktakan Harnojoyo, sesuai dengan pernyataan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, maka dalam waktu dekat pihak Pemkot Palembang dan Pemkab Banyuasin akan segera memasang patok yang menjadi perbatasan kedua wilayah.

Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian mengomentari pernyataan Plt Walikota Palembang tersebut.

"Kami menyambut baik apapun yang akan di lakukan untuk kebaikan kita semua. Tegal Binangun akan tetap kita benahi, sembari menunggu kelanjutan daeri perluasan wilayah sebagaimana yang disampaikan Pemkot Palembang," ujarnya seraya meninggalkan kerumunan awak media.


Reporter : Cek Rul

Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: