» » PALEMBANG GREAT SALE TARGETKAN RANGKUL 1000 OUTLET

Sriwijaya Radio, Palembang - Target Pendapatan Asli Daerah Kota Palembang dari pajak Hotel sebesar 41 miliar untuk tahun 2015, sepertinya bisa tercapai. Pasalnya, saat ini PAD sudah mencapai 25 persen atau sekitar 10 miliar rupiah.

Ini yang dipaparkan Plt Walikota Harnojoyo, dalam Launching Palembang Great Sale di Hotel Horison, Kamis (2/4). Palembang Great Sale sendiri digaungkan berkat kerjasama antara Persatuan Hotel Seluruh Indonesia (PHRI) Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang, dan didukung oleh Disperindag Kota Palembang, Disperindag Provinsi Sumsel beserta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel. 

"Kami sangat mengharapkan pemasukan PAD dari pajak hotel dan restoran, disamping pemerintah juga meminta agar pelaku usaha hotel dan restoran ini juga mengisihkan CSR, sebagai sumbangsih untuk membangun Kota Palembang," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camely Sinaga menegaskan, dengan adanya acara ini diharapkan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Sungai Musi adalah Venesia dari Timur. Ini yang harus kita jual. Dengan adanya Palembang Great Sale, pemerintah berharap bisa mengembalikan pendapatan hotel seperti sediakala sebelum low session," ujar Irene.

Dijelaskan Irene pula, dengan meningkatnya okupansi hotel, otomatis mampu meningkatkan pemasukan bagi PAD.

Ketua Pelaksana Palembang Great Sale, Alimin mengungkapkan, Palembang Great Sale menargetkan sebanyak 1000 outlet bergabung dalam acara ini.

"Tim marketing akan jemput bola mengambil formulir pendaftaran program Palembang Great Sale ini, supaya bisa dijadikan database untuk program di tahun mendatang," kata Alimin kepada Tim Sriwijaya Radio.

Tercatat, sebanyak 47 hotel berbintangmengikuti program tersebut, diantaranya Aston Hotel yang menerapkan diskon Up to 70 persen, Hotel Horison Up to 65 persen, dan Hotel BUDI Up to 50 persen.

PHRI Sumsel merangkul sekitar 141 hotel, dan lebih dari 200 restoran.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Harnojoyo melaunching Palembang Great Sale
Kadisbudpar Provinsi Sumsel

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: