» » DISPENDA EVALUASI GEDUNG TUA SAMSAT SE-SUMSEL

Sriwijaya Radio, Palembang - Berdasarkan rapat koordinasi pembina Samsat se-Sumsel yang digelar Sabtu (25/4), disepakati perbaikan kantor samsat di wilayah Sumsel, yang tergolong sudah tak layak karena usia.


Ini dipaparkan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel, H Muslim didampingi Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Suharsono. Menurutnya, saat ini sudah di anggarkan untuk renovasi kantor Samsat di Musi Banyuasin (Muba) tahun ini.

"Sementara, untuk di Ogan Komering Ulu (OKU) akan di anggarkan untuk tahun depan," kata Muslim kepada Tim Sriwijaya Radio.
Hal ini juga ditimpali oleh Kombes Pol Suharsono. "Ya, tapi ini pembenahan karena memang kondisi gedung karena usia. Kalau dikaitkan dengan SDM-nya, sudah sangat menjamin pelayanan kualitas yang prima".

Selain itu, Suharsono juga mengungkapkan, nantinya akan ada ATM Samsat yang disebar di semua public area se-kota Palembang. "Kita sudah menyepakati bersama-sama dengan Jasa Raharja dan Bank Sumsel Babel, untuk pengadaan ATM Samsat ini. Karena tujuan ditahun 2015 adalah menyempurnakan IT yang diupayakan berkapasitas mampu menyimpan data wajib pajak hingga 15 tahun mendatang," paparnya.

Dan perencanaan selanjutnya, ATM Samsat ini juga akan dioperasikan di semua cabang Bank Sumsel Babel. Semua peningkatan kualitas Samsat ini diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumsel dari segi pajak kendaraan bermotor.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama