» » UJICOBA DUPLIKASI JEMBATAN AIR MUSI II

Sriwijaya Radio, Palembang - Ujicoba Duplikasi Jembatan Air Musi II Palembang dilakukan pada Senin (23/3) mulai pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore.

Kasatker Pelaksana Jalan Metropolis Palembang Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III Aidil Fitri mengatakan,  tahapan akhir pembangunan sudah rampung sepenuhnya. "Oleh karena itu, hari ini bisa dilakukan uji coba," papas Aidil kepada Tim Sriwijaya Radio.

Setelah ujicoba, akan kembali dilakukan evaluasi lanjutan dan baru kemudian dibuka secara permanen.

Aidil juga menambahkan, setelah evaluasi, maka diperkirakan pada Jumat (27/3) mendatang sudah bisa dilakukan uji beban.

Dengan dibukanya Duplikasi Jembatan Air Musi II nanti, sebanyak empat lajur dan 2 jalur, sudah bisa dioperasikan. Yang utama, Jembatan Duplikasi Musi II menghubungkan  arah dari Jalan Yusuf Singade Kane menuju Jalan Alamsyah.

Simulasi ujicoba sendiri ditandai dengan pengakatan bendera, seraya mengucapkan basmalah.

Kabid Pelaksana Badan Jalan Metropolis Palembang Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III , A Junaidi juga menambahkan, setelah uji beban, jembatan baru bisa dibuka secara total.

"Setelah ini, kita akan langsung mengadakan tender untuk Musi 4, agar pembangunan bisa segera dimulai," kata Junaidi. Musi 4 sendiri menghubungkan kawasan Plaju menuju kawasan Kuto Palembang.

Namun, pantauan dari Tim Sriwijaya Radio, masih ada beberapa mobil baik pribadi maupun truk yang masih berbelok ke Musi II menuju ke Jalan Alamsyah, karena setelah ujicoba, tidak ada pemantau maupun petugas yang berjaga untuk mengarahkan kendaraan ke arah Jembatan Duplikasi Musi II.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: