» » BPBPK TAMBAH TIGA POS PENANGGULANGAN BENCANA SENILAI 4,5 MILIAR

Sriwijaya Radio, Palembang - Sudah dalam perencanaan tahun 2015, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Palembang, akan menambah tiga pos pemadam kebakaran, yang berada di kawasan Jalan R Sukamto, Demang Lebar Daun dan Jalan Rajawali Palembang.
"Rencana pembangunan ini sudah disetujui Pemerintah Kota Palembang, dengan anggaran APBD Kota Palembang sebesar 4,5 miliar," kata Kepala Badan Pelaksana BPBPK Kota Palembang, Edison S Sos M. Si, seusai menghadiri acara HUT Pemadam Kebakaran di Kantor Pusat BPBPK Jalan Merdeka Palembang.
Ditambahkan Edison, penambahan pos tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, dengan berusaha mengaplikasikan motto "Lima Belas Menit Sampai".
"Lalu lintas di Kota Palembang sudah cukup padat, sehingga dengan adanya penambahan pos, jangkauan kepada kawasan darurat bencana bisa lebih cepat," kata Edison.
Selain itu, nantinya akan dibicarakan dengan pemerinta Kota Palembang, untuk menambah armada mobil pemadam dengan kapasitas tangga setinggi 60 meter atau bisa menjangkau hingga 10 lantai. "Karena yang ada saat ini, hanya bisa menjangkau 7-8 lantai saja setinggi 30 meter. Sementara sudah banyak gedung tinggi yang dibangun di Kota Palembang," papar Edison.
HUT Pemadam Kebakaran ke-96 sendiri dirayakan dengan berbagai rangkaian acara, seperti Lomba Uji Ketangkasan Pemadam, Lomba Gaplek dan Lomba Pingpong, yang diikuti sekitar 412 orang pegawai yang tersebar di 7 pos  BPBPK di Kota Palembang.
Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama