» » RENOVASI KCU BPJS KESEHATAN TELAN DANA 2,6 M

Asisten III Pemprov Sumsel menunjukkan
kartu BPJS miliknya yang dicetak
hanya dalam 2 menit
Sriwijaya Radio, Palembang - Senin (16/2), diresmikan gedung Kantor Cabang Utama BPJS Kesehatan Palembang di Jalan R Sukamto, tepatnya depan PTC Mall Palembang.
Gedung tersebut sendiri terdiri dari empat lantai, yang sudah banyak direnovasi dari sebelumnya, sebagai bentuk peningkatan layanan BPJS kepada masyarakat. 
Kepala BPJS Kesehatan Regional III Sumsel, Dr H Handaryo AA AK mengatakan, renovasi gedung ini antara lain memperluas ruang tunggu untuk pendaftaran peserta BPJS, menambah loket pelayanan di lantai 1, yang semula berjumlah 6 loket, menjadi 10 loket, serta mengubah lantai 4 yang semula atap, menjadi gudang arsip.
"Ini merupakan bentuk peningkatan pelayanana BPJS Kesehatan untuk masyarakat Sumsel, dan dengan ditambahnya fasilitas yang ada, diharapkan dapat lebih meningkatkan efektifitas pelayanan bagi masyarakat luas," papar Handaryo.
Tercatat, sudah ada sebanyak 1.956.278 jiwa yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan, dari daerah Palembang, Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir yang masuk dalam cakupan kerja KCU Palembang. Selain itu, sudah sebanyak 2.035 badan usaha yang sudah mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS Kesehatan.
Renovasi gedung ini sendiri menelan dana 2,6 miliar, dengan total luas bangunan 1.376 meter persegi, dan dikerjakan selama 120 hari.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar




About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama