Header Ads

HABIS MAKAN SIANG, PULUHAN RUMAH TERBAKAR

Sriwijaya Radio, Palembang - Si Jago Merah kembali beraksi. Kali ini, sebanyak sepuluh rumah ludes terbakar di Rt 26 dan Rt 35 di kawasan Tangga Buntung, 35 Ilir Palembang, Rabu (4/2) siang.

Salah satu warga, Komala (45) Warga Jalan Kadir TKR Gang Buntu Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang nyaris pingsan melihat  tempat tinggalnya, rumah panggung  berubah menjadi arang hitam setelah berhasil dipadamkan oleh 7 mobil dari Badan Bahaya Penanggulangan Bahaya Kebakaran (BPMK).

Amukan si jago merah yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut,  menghanguskan bedeng tiga pintu dan enam rumah milik Sukarmen Hadi, Bambang, Ida Zarnubi, Ipul dan Komala. Diduga api berasal dari konsleting listrik yang berasal dari rumah Ipul yang saat itu ditinggal penghuninya.

Meski tidak menelan korban, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, termasuk satu unit motor Yamaha Vixion milik anak Komala, tak berhasil diselamatkan.

"Dak tau lagi pak, pas balek api sudah besak dari rumah Ipul," kata Komala kepada Tim Sriwijaya Radio.

Terik matahari disertai angin yang kencang mengakibatkan kobaran api sangat mudah menjalar rumah-rumah yang terbuat dari bahan kayu tua puluhan tahun ini, meski ada pula sebagian rumah yang terbuat dari setengah batu dan setengah kayu.

“ Aku sempet teriak minta tolong, tapi api lah besak nian," ungkap Komala.

Hanya mengenakan baju tidurnya, Komala mengaku tidak satupun perabot rumah tangganya yang berhasil diselamatkan.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.