» » PALEMBANG TERTINGGI PENDERITA DBD

Mulyono

Sriwijaya Radio, Palembang - Berdasarkan grafik penderita DBD hingga Januari 2015, penderita DBD di Sumsel sudah mencapai 493 penderita, dimana Palembang memegang 'skor' tertinggi yakni 115 penderita.

Ini dikatakan Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Sumsel, Mulyono. Seusai menghadiri acara Pencanangan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah Dengue (GERTAK PSN DBD) Tingkat Kota Palembang Tahun 2015, di Kantor Camat SU I, yang juga dilakukan penyerahan secara simbolis, iwak tempalo dan penyemprotan nyamuk (fogging) oleh Plt Walikota H Harnojoyo, yang dilakukan secara serentak di 16 kecamatan di Kota Palembang.

Meski begitu, dikatakannya, jumlah tersebut masih termasuk status waspada, karena meski diatas garis gradien, namun dalam grafik, jumlah tersebut masih berada dibawah batas maksimal. "Kita belum sampi ke status Kejadian Luar Biasa (KLB)," ujarnya.

Dipaparkan Mulyono, Dinkes Sumsel juga sudah memberikan berbagai bantuan pencegahan DBD, seperti bantuan kelambu, insektisida dan larvasida kepada warga Sumsel.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Harnojoyo sedang mem-fogging lokasi disekitar kantor camat SU I

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama