» » DAPAT PENGHARGAAN SISTEM PENGAWASAN UDARA TERBAIK, MUSIM HUJAN SAMPAH PENUHI DAM

Sriwijaya Radio, Palembang - Seperti yang diketahui, Palembang mengalahkan Surabaya dalam penerapan sistem pengawasan udara yang baik, Rabu (18/2) lalu. Kepala BLH Kota Palembang, Tabrani mengatakan, sebelumnya Palembang berada di urutan ke-6.

"Tapi kali ini, Palembang dinobatkan sebagai kota metropolitan terbaik dalam hal evaluasi kualitas udara oleh Kementrian Lingkungan Hidup," jelasnya.

Penilaian ini berdasarkan beberapa kriteria penilaian, seperti uji emisi kendaraan yang sudah dilakukan secara rutin di Kota Palembang, pemantauan bahan bakar dimana Palembang sebagai kota dengan pemakaian BBG terbaik. Selain itu, pemantauan udara jalan raya dilakukan rutin oleh BLH Palembang, bekerjasama dengan Dirlantas dan Dishub Kota Palembang.

Namun, disisi lain, sampah masih saja bertebaran d beberapa kawasan di Kota Palembang. Salah satunya, DAM dikawasan Jalan Pipa Reja, yang permukaannya penuh dengan tumpukan sampah.
Salah seorang warga yang tinggal dikawasan pinggiran DAM, Hendri mengatakan, jika hujan lebat melanda, DAM akan meluap dan menimbulkan banjir, sementara tumpukan sampah tersebut berserakan di jalanan dan membuat badan jalan kotor," katanya.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama