Header Ads

MANFAAT JENGKOL

SRIWIJAYA RADIO. “Ngak mau ah jengkol baunya buat malu”,  “ enggak ah entar kamar mandiku aromanya jadi kayak WC umum”.  Ungkapan senada mungkin masih banyak lagi, tetapi ketahuilah bahwa dibalik aromnya jengkol memiliki banyak sekali manfaat, dan baik untuk menjaga kesehatan secara alami. 
Berikut manfaat jengkol
Bagi penderita Diabetes mengkonsumsi jengkol dalam keadaan mentah ternyata sangat baik sekali sekali sebab kandungan zat pada jengkol dapat membuat gula dalam darah bisa turun da;am waktu yang tepat.
Bagi penderita Anemia, Kandungan zat besi yang cukup tinggi  4,7 gram setiap 100 gram jengkol bisa mencukupi kekurangan zat besi bagi penderita anemia, terutama bila di konsumsi pada takaran yang tepat 
Manfaat jengkol bagi penderita penyakit jantung.  Penyakit jantung koroner terjadi karena ada penyempitan pembuluh darah, penyempitan tersebut tentu akan membuat aliuran darah menuju jantung menjadi tidak lancar, nah ternyata kandungan mineral yang ada pada jengkol akan membuat pembuluh darah tidak mengalami penyempitan, karena jengkol dapat mengolah jantung tidak menjadi overcook. 
Manfaat jengkol bagi ibu hamil. Bagi para ibu-ibu yang sedang hamil, jangan ragu untuk mengkonsumsi jengkol, karena jengkol baik untuk pertumbuhan tulang pada janin, dan dapat mencegah terjadinya sembelit. Kandungan kalsium pada jengkol memang cukup tinggi, dan kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang, termasuk juga tulang janin.

  berbagai sumber
Diberdayakan oleh Blogger.