Header Ads

JUSUF KALLA NYALAKAN OBOR ASEAN UNIVERSITY GAMES 2014


JUSUF KALLA NYALAKAN OBOR ASEAN UNIVERSITY GAMES 2014

Sriwijaya Radio. Palembang. Sebanyak 3000 personil Polisi dan TNI mengamankan Opening ceremony ASEAN University Games 2014  ke-17 yang berlangsung meriah(10/we/2014). Tampak hadir Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Riset dan Teknologi dan DIKTI M Nasir, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Plt Walikota Palembang Harnojoyo.

Setelah menanyikan lagu Indonesia Raya, ke-11 atlet delegasi negara berjalan mengelilingi stadion dan berkumpul ditengah lapangan, untuk kemudian dibacakan janji atlet dan sumpah wasit. 

Obor dihidupkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, dengan menggunakan teknologi laser . Kemudian dilangsungkan pesta kembang api yang menandakan dibukanya AUG 2014 ini.

Jusuf Kalla mengatakan, dengan AUG 2014 ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi olahraga di negara-negara ASEAN. " Selain itu, persahabatan antar negara bisa terus terjalin dengan adanya AUG yang sudah keempat kalinya di selenggarakan di Indonesia  ini," kata Jusuf Kalla dalam pidatonya.

Sementara itu ratusan orang juga tampak memadati kawasan Jakabaring, mereka sengaja datang untuk menyaksikan AUG dan juga keindahan kembang api. " Kami sengajo dateng ke sini,  cuma nak jingok pembukaan samo kembang api," ujar Isna, warga Mariana. Hal senada juga di ungkapkan Gilang, warga Kertapati. Menurutnya, ajang pesta olah raga bertaraf internasional memang sangat menguntungkan. Selain bisa meningkatkan prestasi para atlit asal Indonesia, juga bisa memperkenalkan kota Palembang.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar



Penampilan drumband
Para atlet Indonesia
Obor ASEAN University Games
Kembang api mengakhiri opening ceremony AUG 2014
Wapres Jusuf Kalla

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.