Header Ads

INDONESIA BERJAYA DI AUG 2014


Sriwijaya Radio, Palembang - Indonesia berhasil merebut juara umum pada ajang internasional Asean University Games ke-17 tahun 2014 di Kota Palembang. Ajang yang diselenggarakan sejak tanggal 8 Desember hingga 21 Desember ini, berhasil membuat Indonesia kembali berjaya untuk ketiga kalinya di Sumsel, setelah sebelumnya Indonesia berhasil merebut predikat juara umum di ajang Sea Games 2011 dan ISG 2013.

Indonesia berhasil merebut total 190 medali, yakni 66 medali emas, 78 medali perak dan 46 medali perunggu, disusul Thailand yang berada di urutan kedua dengan perolehan 53 medali emas, dan Malaysia berada di posisi ketiga dengan 39 medali emas.

Dalam acara Closing Ceremony yang berlangsung Minggu (21/12) malam, sebanyak 300 penari mahasiswa Universitas Sriwijaya mempersembahkan berbagai tarian antara lain karnaval, tari talempong, dan rebana modern. Turut memeriahkan acara, artis nasional Nowela Idol, Angel Pieter Idola Cilik, Leonal, Aro the Voice, The Overtunes dan pedangdut Uut Permatasari.

Menariknya, dipertunjukkan pula hip hop dance persembahan dari penari Singapura, sebagai tanda bahwa negara dengan simbol singa tersebut siap untuk penyelenggaraan AUG ke-18 tahun 2016 mendatang.

Dan pematian obor oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, disusul dibunyikannya alarm bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Minister of President AUSC, menjadi tanda berakhirnya AUG 2014. Disusul dengan pesta rakyat dengan para penari mengajak penonton yang berada di sekitar lapangan untuk ikut berjoged.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Penyerahan bendera AUG kepada Vice President of NOC Singapore
Hiphop Dance
Tarian rebana modern
Tari karnaval dengan berbagai kostum unik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.