Header Ads

BATU AKIK BERCECERAN DI SUDIRMAN PALEMBANG


                Sriwijaya Radio, Palembang – Batu Akik memang sedang merajai jari-jari setiap pria. Di Palembang sendiri, pusat batu akik berada di kawasan Pasar Cinde Palembang. Tapi ternyata pasar batu akik juga ada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya setelah jembatan pusri Palembang.

                Pasar batu akik ini sendiri biasanya ramai di hari Sabtu dan Minggu, tapi juga diserbu setiap habis sholat Jumat. Ini terlihat dari padatnya motor yang terparkir, bahkan hingga memakan badan jalan, mulai dari depan RM Palapa hingga ke Pos Satlantas.

                Salah satu pedagang batu akik yang sudah berjualan sejak tahun 2000-an, Mamad (44), mengaku mendapat Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu per hari, dari banyaknya pembeli batu akik. Lelaki paruh baya ini sendiri menjual sekitar 150 jenis batu, dengan kisaran harga RP 75 ribu hingga Rp 150 ribu per batu.

                “Musim batu akik, semua orang berlomba-lomba untuk bisa memakainya, mulai dari Batu Kalimaya, Lavender dan sebagainya. Meski pasar kami terbilang kelas bawah, namun ternyata banyak orang tertarik untuk membeli batu disini,” kata Mamad seraya menawarkan batu jualannya ke pelanggan yang melihat-melihat koleksi batu tersebut.

Reporter : Cek Rul
Editor : Cek Mar

Mamad sedang menawarkan batu cincin miliknya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.