Header Ads

SBSI MINTA PEKERJA SECURITY DIANGKAT MENJADI KARYAWAN TETAP

Puluhan massa yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia atau S_B_S_I pagi tadi (8/9/2014) mendatangi kantor  PT PLN Wilayah KIT Pembangkit Sumbagsel, Jalan Demang Lebar Daun.  Mereka melakukan unjuk rasa terkait masalah perlindungan buruh outsourcing di PT.PLN (Persero) Sektor Pembangkit Keramasan.

Dalam Aksi tersebut mereka menuntut PT PLN (Persero) Sektor Pembangkit Keramasan mengangkat Pekerja Security menjadi karyawan tetap, mereka juga meminta hak-hak buruh dibayar sesuai dengan ketentuan undang-undang, juga menindak oknum pegawai yang nakal.

Koordinator Lapangan Afri dalam orasinya mengatakan, banyak buruh yang masih takut mengungkapkan permasalahan mereka, karena merasa terancam akan kehilangan pekerjaan.  Ia juga menegaskan di PT PLN (Persero) Sektor Pembangkit Keramasan, masih banyak pegawai outsourcing yang tidak sesuai menerima upah. "masih banyak para pekerja buruh disini yang tidak mendapatkan upah sesuai dengan pekerjaannya, dan disini kita menuntut kejelasan, kalau masih belum menemui titik terang, kami akan melanjutkan aksi minggu depan" Jelasnya.

Sementara itu Manager S_D_M PT.PLN (Persero) Kit Sumsel Suparyanto mengatakan, pihaknya menerima aksi yang dilakukan S_B_S_I, dan segera akan menindaklanjuti.






Reporter       : Satar
Editor           : C'Mar

Diberdayakan oleh Blogger.