Header Ads

PEMBUKAAN MTQ INTERNASIONAL DI PALEMBANG MERIAH



Ribuan masyarakat kemarin malam (23/0/2014) memadati gedung PSCC, untuk menyaksikan secara langsung pembukaan MTQ Internasional yang diadakan di Palembang dari tanggal 24-27 September 2014.  Wakil Presiden RI Boediono membuka secara langsung MTQ Internasional yang di ikuti  83 peserta dari 38 negara. Selain Wakil Presiden RI, hadir juga  Mentri Agama  Lukman Hakim Syaifuddin.

Dalam MTQ International ini, ada 2 kategori lomba, yaitu Tilawatil Quran dan Hafiz.  Indonesia sendiri sebagai tuan rumah mengirimkan 3 orang peserta dan peserta ini berasal dari Sumsel.  Untuk hakim MTQ Internasioal ada 16 orang, berasal dari Qatar, Saudi Arabia, mesir, uni Emirat Arab dan Brunai Darusalam. Indonesia sendiri ada 10 orang yang di ketuai oleh mantan Mentri Agama RI Said Agil.
670 personil dari aparat kepolisian di kerahkan untuk mengamankan acara pembukaan MTQ International.  700 orang juga dilibatkan untuk mengisi acara hiburan, Maher Zain bersama Raef pun hadir  menghibur para tamu undangan dalam opening MTQ Internasional yang baru pertama kali dilakukan di luar pulau Jawa ini.

Reporter  : Mang Satar
Editor       : C’Mar
Diberdayakan oleh Blogger.