Header Ads

Duo 2Amo “ AKU INGIN...”

Sriwijaya Radio - Duo 2Amo terbentuk pada 19 Agustus 2011 di Jakarta. Nama 2AMO diambil dari bahasa Portugis yang berarti “MASTER”. Duo yang beraliran pop ini diawali dengan sebuah pertemanan antara Jimmy Amo dan Ayu Marsha, masing-masing  dari mereka adalah seorang musisi yang bertemu pada tahun 2010 dalam satu acara musik ternama di Jakarta. Tak heran jika personil 2Amo adalah Jimmy (sekaligus sebagai peman piano) dan  Marsha (gitaris sekaligus vokalis)
Waktu itu, Jimmy yang seorang musisi juga merangkap seorang arranger dalam industri musik mendengar suara Marsha dan menurut Jimmy suara Marsha mempunyai ciri khas yang ternyata Jimmy cari untuk beberapa karyanya. Selain dari itu, kemampuan Marsha dalam bermusik cukup berpengalaman dan berpotensi untuk menjadi superstar dalam industri musik Indonesia.
Jimmy dan Marsha adalah musisi yang berbeda aliran. Jimmy yang menyukai aliran Pop Melayu dan Marsha menyukai aliran musik Pop Rock. Hal ini tentu membuat suatu perpaduan yang sangat berpeluang untuk mewarnai industri musik Indonesia. Melody-melody khusus yang Jimmy buat dan ciri khas yang Marsha berikan dalam karya-karyanya, sentuhan pop yang diberikan Jimmy dan power suara Marsha yang berkombinasi, menjadikan sebuah aliran dengan ciri khas yang berbeda. Disambut pula dengan lirik-lirik yang berwarna cinta dan potret kehidupan masyarakat umumnya, menjadikan lagu mereka adalah suatu karya yang sangat berpeluang dapat diterima oleh masyarakat luas.
Inspirasi Jimmy datang dari musik-musik Eropa Timur, kawasan Balkan juga sedikit sentuhan musik Turki dan Timur Tengah, karena musik itu mempunyai sejarah yang panjang dan cukup berkualitas. Disisi lain, Marsha sangat menyukai musik-musik Western dan sekaligus musik tradisional Indonesia. Dengan mendekatkan perbedaan cara pikir mereka di dunia musik, mereka berharap karya mereka dapat dinilai sangat berkualitas dalam membawa nama Indonesia sampai ke jenjang internasional.
Hingga saat ini, 2Amo telah menciptakan beberapa lagu, namun dalam memperkenalkan diri ke industri musik Indonesia, 2Amo memilih untuk meliris satu single hits mereka agar masyarakat mulai mengenal ciri khas 2Amo dari single hits tersebut. Bahkan untuk single hits pertama mereka, 2Amo menghabiskan waktu berbulan bulan di beberapa studio musik di Jakarta, sampai mereka merasa puas untuk masalah kualitas musik, dengan cirri khas cara yang berbeda.
Akhirnya, duo yang memiliki basecamp di kawasan Kemang Jakarta Selatan, ini, mengajak siapapun yang suka menikmati music dan lagu untuk bergabung dan bertukar pengetahuan untuk perkembangan dan kualitas 2Amo yang lebih maksimal. Please follow us: @2amofficial, dan facebook fanpage 2Amo.


https://www.facebook.com/pages/DUO-AMO/428417460607028

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.