Header Ads

Pembangunan Jalan Layang Stop Selama ISG


SRIWIJAYA RADIO - Pekerjaan pembangunan jalan layang Simpang Jakabaring Palembang distop sementara selama pelaksanaan Islamic Solidarity Games, pada 22 September - 1 Oktober 2013. Pekerjaan pembangunan jalan layang menjelang Islamic Solidarity Games (ISG) distop terlebih dahulu, kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin di Palembang, Selasa (17/9/2013).

Menurut dia, pekerjaan pembangunan jalan layang itu distop sementara mulai 18 September 2013 untuk menghormati para atlet dari 44 negara peserta datang ke sini.

"Nanti, setelah selesai ISG sekitar 2-3 hari kemudian kita lanjutkan lagi pekerjaan pembangunan jalan layang tersebut," katanya.

Sementara mengenai pembangunan jalan layang tersebut, ia mengatakan, pada waktu rapat dengan PU Bina Marga diselesaikan dalam satu tahun anggaran dengan dana Rp90 miliar.

"Akan tetapi, kenyataannya dari hasil rapat dana yang kita anggarkan Rp 90 miliar masih kurang, dan akan dirapatkan lagi," ujarnya.

Ia menyatakan, dengan adanya kekurangan itu otomatis target pencapaian penyelesaian pembangunan tahun ini tidak akan tercapai, dan akan selesai tahun 2014. Bila dilihat dari kondisi fisik bangunan jalan layang Jakabaring, tiang pancang baru saja dikerjakan kontrantor, sehingga tidak mungkin mengejar dalam waktu tiga bulan menyelesaikan.

Menurut dia, untuk kekurangan dananya di APBD perubahan 2013 ini belum dianggarkan, mungkin di APBD selanjutnya. Kendala lain menyebabkan lambatnya pengerjaan pembangunan jalan layang itu, karena pembebasan lahannya ada yang belum selesai. Namun, kata dia, masalah tersebut sudah diserahkan ke Pemerintah Kota Palembang untuk menyelesaikannya. Sementara, dana pembebasan lahan pembangunan jalan layang Jakabaring sudah dianggarkan tahun kemarin, katanya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.