» » Pelanggan ATS Mengeluh Air Bersih Ngadat


SRIWIJAYA RADIO - Pelanggan Perusahaan Air Minum Adhya Tirta Sriwijaya (PAM ATS) mengeluhkan air bersih yang mengalir belakangan tidak sederas biasanya. Bahkan sampai tidak mengalir sama sekali.

"Kami mau menanyakan kenapa air leding sekarang ini baik itu pagi maupun malam hari mengalirnya kecil. Apa memang mengalami pengurangan debit lantaran musim kemarau. Mestinya mereka bisa mengatasinya biar distribusi air ke kita sebagai pelanggan tidak terganggu," ungkap Rasyid, warga Komplek Sembaja, Minggu (1/9/2013).

Hal senada juga dikeluhkan pelanggan lainnya, Adi di Maskarebet yang kecewa tidak bisa mencuci kendaraan dengan maksimal. Menanggapi keluhan para pelanggan Supervisor Distribusi PAM ATS Arpiansyah ST mengatakan, penyebab ini selain adanya pemadaman listrik di intake Gandus, juga sedang melakukan maintenance.

"Ya pak suka ada pemadam listrik. Kita alirkan kemudian pakai genset. Untuk pengaliran dari kita nggak ada kendala dengan debir air yang ada di WTP. Tetapi dalam minggu ini kita ada kegiatan maintenance rutin. Baik itu di WTP maupun di intake. Selain itu juga ada pemadaman PLN dalam minggu ini sdh dua kali pemadaman dengan durasi cukup lama," jelas Arpiansyah ST.

Menurutnya, maintenance rutin yang dilakukan rutin di WTP adalah pembersihan WTP secara keseluruhan dan penggantian katup-katup air yang sudah aus.

"Hal ini dilakukan untuk antisipasi masuknya musim kemarau. Sehingga pada saat musim kemarau diharapkan tidak ada kerusakan yang mengakibatkan terganggunya pelayanan pendistribusian air. Selain itu juga kemarin, 27 Agustus 2013 kita juga perbaikan pipa hisap pompa air baku. Dengan penambahan panjang pipa air hisap air baku ini pada saat musim kemarau atau air Sungai Musi surut. Pompa air baku ini masih dapat bekerja secara maksimal," paparnya.


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: