» » » Muaraenim Wakili Lomba Kambing Etawa


SRIWIJAYA RADIO - Kelompok Tani (Koptan) Agribisnis Peternakan Kambing "Lepas Mandiri" Tanjungenim, harumkan nama Propinsi Sumsel karena terpilih mewakili Provinsi Sumsel pada lomba Kambing Etawa tingkat Nasional tahun 2013.

"Rencananya, tim dari pusat akan melakukan penilaian di peternakan kambing di kawasan Bedeng Kresek Bukit Munggu, Kelurahan Pasar Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul, pada Selasa (2/7), mendatang," ujar Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Muaraenim, Teguh Sumitro, Rabu (26/6/2013).

Menurut Teguh, Koptan Lepas Mandiri ini telah melalui seleksi diberbagai tingkatan, mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga Provinsi. Begitupula untuk peserta tingkat Nasional yang berasal dari 34 Provinsi telah diseleksi secara bertahap hingga menjadi delapan besar yakni dari Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, D.I Yogyakarta, dan Bali. Dari delapan peserta ini, akan dikerucutkan menjadi lima besar yang terbaik.

Ada beberapa kriteria penilaian Kambing Etawa ini, kata Teguh, seperti sistem pemeliharaan, manajemen peternakan, kebersihan peternakan, kualitas dan pemberian pakan, kesehatan, penampilan ternak, serta pengelolaan dan pemanfaatan kotoran.

Sementara itu, Bupati Muaraenim Muzakir, pihaknya sangat mengapresiasi dan akan mendukung prestasi yang telah dicapai oleh Koptan Lepas Mandiri, yang telah membawa harum Kabupaten Muaraenim di tingkat nasional, hingga masuk dalam delapan besar. Ia berharap, prestasi ini, bisa ditularkan dan menjadi contoh oleh Koptan lainnya.



About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: