Header Ads

Masyarakat Diimbau Puasa Merokok


SRIWIJAYA RADIO – Dalam rangka memperingati ‘Hari Anti Merokok Sedunia’ yang jatuh pada Jumat, 31 Mei 2013 mendatang, Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengimbau kepada semua lapisan masyarakat agar bisa berpartisipasi dengan berpuasa mengisap tembakau selama 24 jam.

Puasa mengisap tembakau tersebut rencananya akan dilaksanakan serentak di seluruh dunia bertepatan dengan hari anti merokok tersebut.

“Sebagai wujud partisipasi diharapkan pada hari Jumat nanti agar tidak ada yang merokok. Toh itu juga untuk menjaga kesehatan tubuh, syukur jika seterusnya bisa menahan untuk tidak merokok,” ungkap Asisten IV Setda OKU Timur Faturachman dalam sambutannya, Rabu (29/5/2013).

Bukan berarti kata dia, setelah tanggal 30 dan seterusnya merokok dilarang. Larangan untuk tidak merokok tersebut lanjutnya, hanya sebagai bentuk partisipasi untuk memperingati dan menghargai Hari Anti Merokok Sedunia.

“Imbuan ini tidak hanya berlaku bagi masyarakat saja, tetapi bagi seluruh pegawai juga berlaku. Memang merokok merupakan hak pribadi seseorang. Namun ada juga hak setiap orang untuk menghirup udara tanpa asap rokok,” katanya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.