Header Ads

Bila tiba ( Ungu )


SRIWIJAYA RADIO - Kisah hidup KH Hasyim Asy'ari dan orang-orang terdekatnya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan dengan Resolusi Jihad yang menyulut perjuangan laskar santri dalam perang 10 November di Surabaya dikemas dalam film SANG KIAI. Atas permintaan Rako Prijanto ( sutradara Sang Kiai ), film Sang Kiai mempercayakan penggarapan Original Theme Song (OST) nya ke UNGU, band yang memang telah sukses dengan beberapa album religi.

Di film Sang Kiai UNGU turut mempersembahkan Original Soundtrack yang berjudul ‘Bila Tiba’, Lagu yang bercerita tentang manusia yang hendak dijemput ajalnya. Lagu ini mencoba menjelaskan bahwa sehebat-hebatnya manusia dan bagaimanapun kuatnya ia berjuang, namun tujuan akhir kematian adalah mutlak. Musik lagu Bila Tiba ini termasukballad dan didominasi oleh detingan piano dan cello, sangat menghanyutkan.

“Bedanya lagu Bila Tiba dengan lagu-lagu religi UNGU lainnya terletak pada susunan liriknya yang sedikit lebih puitis dan lebih dalam untuk menyesuaikan dengan karakter film Sang Kiai” jelas Sigit Purnomo Said ( Pasha UNGU ) sang pencipta lagu.

Intinya, semua manusia sudah pasti akan mati namun kematian yang seperti apakah yang akan kita hadapi dan apa yang kita tinggalkan di dunia itu yang paling penting.

Proses pembuatan lagu ‘Bila Tiba’ terhitung cepat, sekitar 1 jam.  Inspirasi dalam menciptakan lagu ‘Bila Tiba’ hadir setelah Pasha melihat preview film Sang Kiai.




Trinity Optima Production

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.