Header Ads

Gubernur Sumsel imbau Calon Kepala Daerah Harus Ikhlas

SRIWIJAYA RADIO - Tahun 2013 adalah tahun politik di Sumsel, sejumlah pemilukada kabupaten dan kota serta pemilukada Sumsel di gelar di tahun ini. Untuk itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengimbau kepada pasangan calon baik walikota/wakil walikota, bupati/wakil bupati serta pasangan calon gubernur/ wakil gubernur untuk menjaga kondusifitas Sumatera Selatan.

Ini disampaikan H. Alex Noerdin terkait aksi anarkis pada proses rekapitulasi pengjitungan suara hasil pemilukada Kota Palopo, Sulawesi Selatan yang membakar fasilitas pemerintahan pada Minggu (31/3).

"Kalau ada kerusuhan saat pemilukada artinya slogan siap menang siap kalah tidak berjalan, sehingga yang paling penting adalah sebelum ikut pemilukada harus siap mental," kata Alex Noerdin usai rapat Paripurna di Gedung DPRD Sumsel, Senin (1/4).

Alex mengungkapkan di Sumsel selama pelaksanaan pemilukada kabupaten/kota yang telah berlangsung seperti Kota Lubuk Linggau, Pagaralam, Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim berjalan aman dan kondisinya kondusif.

"Mudah-mudahan pemilukada selanjutnya tidak terjadi karena disetiap kompetisi pasti ada pihak yang menang dan kalah," ungkap Alex.

Alex menegaskan pada setiap pelaksanaan pemilukada hanya ada satu pasangan yang menjadi pemenang sehingga hal ini sudah harus disadari oleh setiap pasangan.

"Oleh karena itu sejak dari awal setiap calon harusnya sudah ikhlas. Maju itu harus ikhlas, jangan saling menjelekkan dan jangansaling lakukan black campaign. Ikhlas saja," tegas Alex.

Alex pun tidak menampik disetiap pelaksanaan pemilukada pasti ada gesekan tapi itu hanya gesekan kecil yang tidak sampai menimbulkan anarkisme.

"Setiap pemilukada pasti ada gesekan tapi di Sumsel saya yakin tidak terjadi anarkisme," katanya kembali.

Alex pun melanjutkan dirinya sebagai calon pun sejak awal telah menghimbau kepada tim dan simpatisannya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas dan jangan menjelekkan pasangan lain.

"Dari awal saya sudah mengimbau kepada tim dan simpatisan untuk jangan menjelekkan pasangan lain," pukas Alex.



Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.