Header Ads

Majunya Sumsel Makmurnya Masyarakat


SRIWIJAYA RADIO - Tak dapat dipungkiri majunya Sumsel saat ini terus berdampak pada kemakmuran masyarakat. Hal itu menunjukkan betapa sinergisnya hubungan yang terbangun selama ini. 

Hal itu bukan pepesan kosong belaka. Sebab sudah tercermin pada kian besarnya bantuan yang diberikan Pemprov Sumsel kepada 2.831 desa, 385 kelurahan, dan 231 kecamatan. Jika tahun sebelumnya hanya Rp 20 juta, maka tahun ini meningkat tajam menjadi Rp 50 juta. ‘’Dan bantuan tersebut akan terus bertambah besar, seiring majunya Sumsel dan kian makmurnya masyarakat.

Tahun depan bantuan akan mencapai Rp 100 juta/desa dan tahun 2017 nanti akan mencapai Rp 1 miliar,’’ ujar Alex di hadapan ribuan warga Kecamatan Lalan Muba kemarin (28/3) dalam acara Launching Sensus Pertanian dan Panen Rayadi Desa Galih Sari Kec. Lalan Kab. Musi Banyuasin.

Untuk Kecamatan Lalan sendiri, Alex memberikan bantuan kepada 26 desa dengan masing-masing desa menerima Rp 50 juta atau total bantuan yang diberikan mencapai Rp 1,3 milyar. Selain itu, Gubernur juga memberikan bantuan sebanyak 26 genset untuk 26 desa, 3 unit mesin pemanen padi (combine harvester), 2 power treser, 8 unit pengering padi, serta bantuan pada sebuah masjid sebesar  Rp 10 juta.

Sementara dalam menanggapi aspirasi warga Lalan yang menginginkan perbaikan jalan sepanjang 55 km, maka Alex segera akan merealisasikannya pada tahun 2014 bersama Bupati setempat.

‘’Insya Allah di akhir 2014 nanti, jalan di Kec. Lalan sudah dapat dinikmati masyarakat. Karena dana tersebut memang berasal dari rakyat dan akan dikembalikan untuk kepentingan rakyat juga,’’ tegas Alex.

Sedangkan Bupati Muba Fahri Azhari melalui Sekda, Suharmajid MM mengatakan sosok Alex Noerdin yang telah memberikan peranan dalam kemajuan di Kab. Muba selama ini. Di antaranya program berobat dan sekolah gratis yang terus bergulir hingga saat ini.

Uniknya, saat acara makan siang, Alex memilih makan nasi bungkus bersama warga daripada makan di atas meja yang sudah disediakan oleh panitia.

Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.