Header Ads

Kembali Pemprov Sumsel Beri Bantuan ke Penyandang Cacat


SRIWIJAYA RADIO - Langkah nyata Pemprov Sumsel dengan komando H. Alex Noerdin dalam bidang kesehatan sejak 2008 hingga kini terus direalisasikan. Dan hari ini, Jumat (29/3), melalui Dinas Sosial, Pemprov Sumsel memberikan bantuan kursi roda, pakaian, dan beras  kepada Yansha (12) warga Jalan Kapten Robani Kadir Lorong Nurul Huda RT 20 Kelurahan Talang Putri Palembang, yang menderita penyandang cacat/disable.

Kadinas Sosial Prov Sumsel H Apriyadi mengatakan, kedatangan mereka ke masyarakat Kota Palembang selain memberikan bantuan kepada Yansha anak dari Nurhayati, juga menyertakan tim dokter.

‘’Jika dari hasil pemeriksaan Tim Medis nantinya Yansha memerlukan perawatan lebih khusus demi kesembuhannya secara total maka kita pun sudah siap untuk merujuknya ke rumah sakit yang diinginkan. Sebab sebagaimana amanah dari Bapak Gubernur, beliau minta agar setiap pengobatan gratis yang dijalankan haruslah tuntas untuk dilakukan, baik itu untuk warga Palembang maupun seluruh rakyat yang ada di Sumsel,’’ ujar Apriyadi

Tak hanya kesehatan Yansha yang mendapatkan perhatian penuh, orang tuanya akan didaftarkan  sebagai anggota dalam Program Asuransi Kesehatan Sosial (ASKESSOS). ‘’Jadi jika terjadi sesuatu misalnya meninggal dari  pencari nafkah utamanya, maka ahli warisnya (Yansha) akan menerima santunan dari Pemprov Sumsel,’’ tambah Apriyadi.

Sementara itu orang tuan Yansha, Nurhayati (39) mengatakan selama 5 tahun dirinya telah menunggu dan sangat mengharapkan bantuan kursi roda untuk anaknya Yansha. ‘’Saya sempat mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Kota Palembang, namun keinginan dan harapan itu belum juga terwujudkan sampai akhirnya Pemprov Sumsel turun tangan dan memberikan bantuan melalui Dinas Sosial,’’ ujarnya dengan mata berbinar.

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov via Dinas Sosial Sumsel juga memberikan santunan berupa sembako janda 3 anak bernama Ibu Uban (45) yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung. Selain itu, korban rumah ambruk yang terjadi pada Selasa (26/3) bernama Ibu Lilis (34) pun diberikan bantuan.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.