Header Ads

Gubernur Resmikan Perpustakaan di Lubuklinggau


SRIWIJAYA RADIO - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam rangkaian kunjungannya ke Lubuklinggau meresmikan gedung perpustakaan umum Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/2/13). Dalam sambutannya, Alex mengajak masyarakat untuk gemar  membaca.

"Buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kunci untuk membukanya. Karenanya kita harus menjadikan gemar membaca sebagai budaya hidup," ajak Alex.

Menurut Alex, Pemprov Sumsel telah membina dan mengembangkan perpustakaan hingga pelosok desa.

"Karenanya jadikan perpustakaan, sebagai wahana liburan keluarga apalagi perpustakaan ini sudah dilengkapi fasilitas untuk anak-anak," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Lubuk Linggau, Ridwan Effendi  mengatakan tanpa bantuan dari gubernur mungkin perpustakaan tersebut belum selesai dibangun.

Kepala Kantor Perpustakaan Lubuk Linggau,  Hj Saleha menambahkan pembangunan fisik gedung berlantai empat ini telah selesai pada Desember 2012 lalu, setelah peresmian  akan mulai di tempati.

"Disini telah dilengkapi  fasilitas  hotspot gratis, ruangan audio visual serta taman bacaan mulai dari anak TK, perguruan tinggi hingga ibu- ibu rumah tangga," terangnya seraya mengaku ada  22 ribu judul buku, majalah serta koran di perpustakaan.

Hj Soleha membenarkan Pemprov Sumsel telah membantu Rp 7,5 M untuk pembanguna perpustakaan tersebut.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Irene Sinaga kepada Sripoku.com membenarkan Gubernur Alex Noerdin melakukan kunjungan ke Linggau dan Mura dalam rangka peresmian gedung perpustakaan dan meninjau lokasi banjir. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.